Administrasi Akademik
Administrasi Akademik merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting karena menyangkut keberlangsungan proses studi mahasiswa. Hal-hal yang terkait dengan administrasi akademik saat ini sangat kompleks, baik dari segi besarnya database, banyaknya prosedur, dan adanya beberapa peraturan lain. Untuk itu Universitas Muhammadiyah Malang menerapkan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menjamin agar proses administrasi akademik berjalan lancar, aman, cepat, dan akurat. seraca garis besar beberapa hal yang terkait dengan administrasi akademik adalah :
- Administrasi Registrasi Mahasiswa Baru
- Administrasi Pengurusan KTM
- Administrasi Tatacara Pembayaran Biaya Studi dan Herregistrasi
- Administrasi KRS dan Pemrograman Mata Kuliah
- Surat Pernyataan Kesanggupan Lulus
- Administrasi Kartu Hasil Studi
- Administrasi Alur Penerimaan Mahasiswa Jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)
- Administrasi Alur Penerimaan Mahasisa Baru Jalur Pindahan
- Administrasi Mahasiswa Pindah PERGURUAN TINGGI/PT
- Administrasi Cuti Akademik
- Administrasi Aktifasi Kembali Kuliah dari "CUTI" maupun "NON AKTIF"
- Administrasi Surat Keterangan Mahasiswa Aktif / Masih Studi
- Administrasi Pengumpulan Foto Ijazah
- Administrasi Syarat Pengambilan Ijazah, Transkrip dan SKPI
- Administrasi Pendaftraran Wisuda
- Administrasi Permohonan Surat Keterangan Pengganti Ijazah (Ralat, Rusak, Hilang)
- Administrasi Kampus Merdeka
- Admnistrasi PDM (Perubahan data diri Mahasiswa di Dikti)
- Administrasi Semester Antara / Semester Sela / Semester Pendek
- Administrasi Ligalisir Akreditasi (Universitas, Prodi), Sertifikat Pendidik dan KTM
- Administrasi Alur Mahasiswa diwajibakan Konsultasi KRS ke Dosen Wali saat akan melakukan KRS Daring
- Administrasi Kewajiban Update Profil Infokhs.umm.ac.id
- Administrasi Surat tidak pernah Cuti dan sedang menempuh pendidikan tinggi reguler (bukan pendidikan jarak jauh)
- Administrasi Verval & GTK