الإدارة الأكاديمية

Administrasi Akademik
 
Administrasi Akademik merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting karena menyangkut keberlangsungan proses studi mahasiswa. Hal-hal yang terkait dengan administrasi akademik saat ini sangat kompleks, baik dari segi besarnya database, banyaknya prosedur, dan adanya beberapa peraturan lain. Untuk itu Universitas Muhammadiyah Malang menerapkan fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menjamin agar proses administrasi akademik berjalan lancar, aman, cepat, dan akurat. seraca garis besar beberapa hal  yang terkait dengan administrasi akademik adalah :
 
  1. Registrasi Mahasiswa Baru . ..
  2. Administrasi Pengurusan KTM (PA; Bab 3 No. 3.7. hal. 52) 
  3. Daftar Ulang (Herregistrasi) Mahasiswa
  4. Pemrograman Mata Kuliah .
  5. Perubahan Pemrograman Mata Kuliah
  6. Kartu Hasil Studi
  7. Pencetakan Presensi Kuliah
  8. Percetakan Presensi Ujian
  9. Penjadwalan Kuliah
  10. Administrasi Mahasiswa Pindahan dan Alih Jenjang . (PA; Bab 3 No. 3.3. hal. 47-48)
  11. Administrasi Mahasiswa Pindah PERGURUAN TINGGI/PT Lain (PA; Bab 3 No. 3.6. hal. 50-51)
  12. Administrasi Cuti Akademik (PA; Bab 3 No. 3.4. hal. 48-49)
  13. Administrasi Pendaftaraan Praktikum (PA; Bab 3 No. 3.8. hal. 53)
  14. Aktifasi Kembali Kuliah dari "CUTI" maupun "NON AKTIF" (PA; Bab 3 No. 3.5. hal. 49-50)
  15. Surat Keterangan Mahasiswa Aktif / Masih Studi (PA; Bab 3 No. 3.9. hal. 54)
  16. Penerbitan Ijazah & Transkrip Akademik (PA; Bab 3 mulai No. 3.17.-3.19. hal. 59-60)